Header Ads Widget

Header Ads Widget

Guru SMAN 5 Banda Aceh bersama Ibu Pertiwi Memanggil - RRI PRO 2 FM




Penerapan Physical Distancing untuk mengantisipasi penyebaran Covid19 menginisiasi  RRI Banda Aceh memfasilitasi belajar di rumah dengan mendengarkan siaran belajar di RRI, melalui Program "Ibu Pertiwi Memanggil".

Program ini merupakan program siaran untuk mendukung pemerintah dalam menyelenggarakan Learning From Home atau belajar dari rumah sebagai upaya menghindari penyebaran virus corona atau Covid-19.

Program belajar  "Ibu Pertiwi Memanggil" dari rumah dijalankan sejak 27 Maret 2020 dengan mendengarkan siaran belajar selama satu jam setiap hari mulai pukul 10.00 s.d 11.00 WIB setiap Senin s.d Jum’at. Ini merupakan bentuk wujud nyata misi RRI agar  hak warga negara untuk memperoleh  pendidikan dapat terpenuhi, walaupn melalui siaran yang disertai dengan selingan  hiburan yang sehat.

Siaran pembelajaran  ini merupakan instruksi dari Direksi Program dan Produksi LPP RRI yang dilaksanakan secara serentak di Indonesia dan  disiarkan melalu siaran teresterial di FM 97,7 MHz (Programa 1) dan FM 92,6 MHz (Programa 2). 

Pembelajaran  minggu pertama diawali dengan mendatangkan langsung beberapa guru mata pelajaran ke studio, termasuk beberapa guru dari SMAN 5 Banda Aceh. Namun sejak 1 April, guru  menyampaikan materi pelajaran langsung dari rumah setelah dihubungi pihak RRI Banda Aceh melalui telpon dan audio streaming.

Setiap guru yang akan menyiar menyiapkan materi yang padat, singkat  namun jelas, sehingga  memudahkan peserta didik untuk mendengar dan memahami dengan  waktu yang disediakan selama 1 jam. Dan ini  adalah waktu yang cukup cukup efisien dan efektif, sehingga guru juga menjadi rileks saat mengajar melalui siaran.











 

Post a Comment

0 Comments