Header Ads Widget

Header Ads Widget

Kawah Kepemimpinan Pelajar (KKP) Program Afirmasi ADEM 3T

Direktorat Pendidikan Masyarakat dan Pendidikan Khusus, Direktorat Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah, bekerjasama dengan Forum Imdonesia Muda (FIM) melaksanakan Kawah Kepemimpinan Pelajar (KKP) bagi SIswa Program ADEM (Afirmasi Pendidikan Menengah) Daerah 3T (Terdepan, Terluar, dan Tertinggal) dan Perbatasan Tahun  2020.  Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 18 Desember dan berakhir pada tanggal 20 Desember 2020, dan merupakan Program lanjutan dari kegiatan  Tes Minat Bakat dan Focus Group Discussion (FGD)  yang dilaksanakan pada tanggal 17 November 2020.

Peserta KKP ditujukan khusus pada siswa siswi kelas X yang merupakan peserta program Afirmasi ADEM Papua dan Papua Barat, Wilayah 3 T dan Perbatasan serta Repatriasi. 

SMAN 5 Banda Aceh, menjadi salah satu peserta Program dengan menurunkan 3 orang putri Afirmasi kelas X yang berasal dari wilayah Aceh Besar. Tasya Nuzulia  siswa kelas X MIPA 3, Nabilatul Usra siswa kelas X MIPA 2,  dan Maulina kelas X MIPA 3. Ketiga siswa Afirmasi didampingi oleh satu pendamping, Ibu Rini Wulandari, yang merupakan Guru mapel Ekonomi, sekaligus menjabat sebagai Kepala Laboratorium Komputer SMAN 5 Banda Aceh.

Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari dan dilaskanakan melalui meeting zoom, mengajak siswa  Afirmasi kelas X seluruh Indonesia menyimak dan memaknai pentingnya peran generasi muda dalam pembangunan.

Post a Comment

0 Comments